Thursday 15 September 2016

Cara Mencetak Semua Sheet di Excel Sekaligus

Jumpa lagi brothers bersama saya disini. Artikel kali ini saya mau memberikan sedikit tips, bagaimana caranya mencetak semua sheet yang ada di file Excel secara sekaligus. Kalau biasanyakan kita cetak harus satu persatu, lalu pindah ke sheet nomor dua dan seterusnya. Namun kali ini saya mau memberikan cara bagaimana semua sheet bisa akan langsung tercetak semuanya bagaikan halaman yang ada Microsoft Word.

Okey, langsung aja gan... caranya gampang banget
Follow me!

Pertama...
Pilih file Excel yang memiliki sheet lebih dari satu yang nantinya mau kamu cetak.
Contoh punya saya, yang ada di gambar ini nih:



Punya saya ada dua sheet...

Kedua...
Lalu supaya bisa langsung tercetak dua – duanya...
Klik di Sheet1, kemudian tekan tombol Shift pada kerboard anda dan klik Sheet terakhir (bersamaan). Lihat gambar dibawah setelah melakukan cara diatas:



Nah hasilnya akan keliatan Sheet1 dan Sheet2 digaris bawahin atau seperti di block

Ketiga...
Setelah itu, tekan Ctrl+P di keyboard



Kalau terlihat tulisan 1 of 2 di samping kanan bawah itu artinya sudah otomatis akan mencetak dari sheet1 ke sheet2 tanpa harus manual ke sheet lainnya. Tinggal ENTER deh...

Okey gan, segitu dulu... gampang banget bukan? :-D
Terimakasih banyak udah mau mampir kemari
Kalau ada kesulitan bisa tinggalin komentar ya gan....

Baca juga: Cara Menginstal Aplikasi Android di Emulator Android SDK
Previous Post
Next Post

0 komentar: