Thursday 15 September 2016

Buat Bingung Teman Anda Dengan 3 Cara Ini!

Di zaman modern seperti ini, handphone sudah tidak menjadi hal yang mewah lagi. Alangkah biasa memiliki handphone di zaman sekarang, karena handphone sudah murah dan terjangkau untuk di beli. Namun, apakah anda sudah memanfaatkan handphone anda dengan kreatifitas anda?
Nah, ini pertanyaannya. Disini Netters akan memberikan ide kreatif untuk membuat teman anda kebingungan. Kira – kira apa ya? Simak terus....

1.      Tanda Tangan SMS
 Image result for Logo SMS
Nah, kasus yang satu ini sudah biasa pastinya kita lakukan. Yaitu, membuat tanda tangan SMS agar SMS keliatan menarik sewaktu kita kirim ke nomor tujuan. Contoh:

Assalamualaikum?
Selamat Pagi?

*-*22 Oktober*-*

Nah, huruf yang bercetak tebal adalah tanda tangan SMS. Yang dia akan muncul setiap kita mengirimkan SMS ke nomor tujuan. Dan punya banyak cara berbeda – beda untuk mengatur tanda tangan ini di setiap ponsel. Artinya, beda merek Handphone akan beda pula cara mengaktifkan fitur tanda tangan SMS ini.

Namun, disini Netters bukan mau mengajari cara mengaktifkan tanda tangan SMS. Netters akan memberikan teks “Tanda Tangan” itu sendiri untuk membuat teman anda kebingungan.
Kalau contoh diatas, tanda tangan SMS nya berisi:

*-*22 Oktober*-*

Netters, kasih saran. Rubah dengan teks dibawah ini:

*sebagian teks hilang*

Tak banyak dari kita yang mungkin mendapat SMS dari seseorang yang berkarakter panjang, lalu muncul teks *sebagian teks hilang* di Handphone. Tak lama kemudian, barulah sms itu lengkap versinya. Nah jadi, kalau anda membuat tanda tangan dengan teks diatas! Coba aja, pasti teman anda kebingungan dan pasti nunggu – nunggu SMS nya lengkap, atau mungkin bertanya pada anda “SMS nya kurang lengkap, coba kirim lagi?”. Padahal itu kan tanda tangan SMS.

2.      Personal Message BBM
 Image result for logo BBM
BBM sudah resmi dirilis untuk Android, dan iOS. Itu artinya, BBM sudah luas jangkauannya tidak cuma di ponsel Blackberry saja. Bagi pengguna BBM, pastinya tidak asing lagi dengan fitur Personal Message di dalamnya, atau sering disingkat dengan PM. Yang biasa kita menulis tentang aktifitas kita sehari – hari layaknya status di Facebook. Nah, untuk kasus yang satu ini, Netters juga tidak akan mengajari cara membuat PM di BBM, karna pasti pembaca sudah paham semuanya. Netters akan memberikan teks di PM untuk membuat teman atau orang yang berada di kontak BBM anda kebingungan kalau lagi chat bareng anda. Kalau biasanya:

Hadeh, hari ini suntuk...

Coba ganti deh, jangan alay – alay gitu. Ganti dengan ini:

sedang menulis pesan...

Teks di atas biasanya sering muncul ketika kita chat sama seseorang, dan dia sedang membaca dan ingin membalas pesan dari kita. Namun, coba deh... Gimana kira – kira ketika seseorang chat bareng dengan kita, tanpa dia menyadari bahwa isi PM kita adalah teks diatas. Apakah dia juga akan menunggu – nunggu?

3.      Nama Bluetooth
 Image result for bluetooth
Bluetooth adalah teknologi pengirim file yang sudah tidak awam lagi kita dengar, bukan? Sudah semua handphone memiliki fitur ini. Kalau tidak silaf saya, Bluetooth saat ini sudah menduduki versi 4.0 yang dapat mengirim file dengan kecepatan 150 Mbps. Lalu, apa yang akan Netters berikan kali ini?

Yapz, nama perangkat Bluetooth nya. Kalau biasanya, nama perangkat Bluetooth anda adalah nama default dari nama handphone:

GT-S5830i
Nokia C3
Smartfren Andromax V

Atau nama lainnya

Penjahat Cinta
Ular Kobra
Sandal & Jepit

Dan lainnya, coba deh ganti dengan nama ini:

Perangkat tidak ditemukan
Sedang mencari perangkat...

Handphone yang tidak mendeteksi Bluetooth terdekat, pasti handphone nya bakal bilang perangkat tidak ditemukan. Nah, coba nama Bluetooth nya anda berikan nama itu. Kira – kira gimana reaksi teman anda? Akan di cari lagi? Atau bertanya “Apa nama bluetoothnya?”

Atau mungkin, ketika mengirim sebuah file dengan Bluetooth. Ketika pencarian, handphone akan bilang sedang mencari perangkat. Nah, coba juga nama perangkat Bluetooth anda dengan nama yang satu ini. Teman anda akan menunggu ber jam – jam sampai menemukan nama Bluetooth anda? Atau dia akan menyalahkan HP nya karena mencari perangkat tidak ketemu – ketemu?

Atau sobat punya ide kreatif lain?

Nah, itulah sahabat PM  yang bisa admin berikan. Semoga bermanfaat, atau sekedar membaca dan menghargai tulisannya admin sangat berterima kasih!
Previous Post
Next Post

0 komentar: