Friday 5 February 2016

Mematikan Komputer dengan Tombol Power



Lagi – lagi berjumpa lagi dengan saya... Apa kabar nya sobat PM? Mudah – mudahan sehat yaa... Aamiin.  Tapi kelihatannya anda sedikit kebingungan ya, maka-nya anda membaca artikel saya yang enggak hebat ini :-D. Ya ya ya, kali ini saya mau bagi – bagi apa yang bisa dibagi... Cara mematikan komputer dengan tombol power.

Kalau kita menghidupkan komputer dengan tombol power, itu mah emang udah pasti. Tapi kali ini, saya mau bagi gimana cara mematikan komputer cuma lewat atau menekan tombol power, tanpa harus Start>Shutdown.

Langsung aja yuk sobat, ini langkah – langkah nya:

1. Klik Start, terus di kolom pencarian ketik “power on” (tanpa tanda kutip)



22. Kemudian, klik “Change what the power buttons do”, dan akan muncul seperti gambar dibawah ini:

33. Kemudian, ganti Sleep menjadi Shutdown pada pilihan yang saya lingkari merah di gambar atas.
44. Kalau sudah, klik Save Changes. Dan coba, tekan tombol Power anda, apa yang akan terjadi.

Keterangan:
- On Battery     : Jika keadaan laptop/komputer tidak dalam keadaan di charge
- Plugged in      : Jika keadaan laptop/komputer dalam keadaan di charge

Udah segitu aja yah sobat, saya udah laper... Mau makan dulu :-D, selamat makan eh... selamat mencoba.

Terimakasih atas kunjungannya.

Anda juga bisa membaca artikel ini lewat PDF: Download
Previous Post
Next Post

0 komentar: